Jumat, 03 Agustus 2012

Fakta-Fakta Menarik Tentang Spiderman!!!


fakta penciptaan karakter spiderman
1. Ide menciptakan Spider-Man muncul pertama kali, ketika Stan Lee melihat seekor lalat yang nempel di tembok. Saat itu dia berkata,”Bagaimana jika kuciptakan sosok hero yang bisa menempel di tembok bagai seekor lalat?”

2. Sebelum menemukan nama Spider-Man, Stan Lee mencoba menamai sosok superheronya itu dengan nama Fly-Man, Crawl-Man, Insect-Man, hingga Mosquito-Man.

3. Sesungguhnya niat awal Stan Lee memunculkan Spider-Man adalah untuk menandingi Super-Man dai DC Comics. Dan ternyata, ketenaran Spider-Man tidak hanya menandingi Super-Man saja tetapi juga menyelamatkan Marvel Comics dari kebangkrutan.

4. Spider-Man pernah dibikin mati dalam komik The Other, tetapi kemudian dihidupkan kembali dan mengalami transformasi dan kemampuan supernya bertambah. Iron Man merancang kostum baru buatnya, yaitu Ironspider.

5. Spider-Man pernah memiliki tidak kurang dari 30 kostum selain kostum klasik biru-merah, diantaranya adalah kostum Black Suit (Venom), Cosmic Spider (Captain Universe), Electro Proof 2, Spider-Phoenix, Spider-Ninja, Spider-Armor, Ironspider, Spider-Man Unlimited TV series


PEMAIN SPIDERMAN BESERTA KOSTUM DARI MASA KE MASA:
Danny Seagren adalah seorang Puppeter alias dalang dan penari yang terlatih. Dia memerankan Spiderman Tv Series dalam acara pendidikan anak - anak untuk The Electric Company - Spidey Super Stories dari tahun 1974 - 1977. Acaranya sendiri menggunakan kombinasi animasi dan live action. Danny berkomunikasi dengan ballon pidato agar terkesan seperti komiknya

Tidak banyak data tentang dari Danny Seagren Nicholas Hammond lahir 15 Mei 1950. Hammond membintangi seri Spider-Man Menakjubkan TV dari 1977 sampai pertengahan 1979. Seri ditayangkan secara sporadis di CBS dengan 13 episode ditayangkan selama dua musim. Meskipun Hammond dimainkan Peter Parker dalam serial televisi, dalam semua adegan di mana Spider-Man terlihat melakukan aksi atau tanpa dialog, aksi ganda difilmkan oleh unit kamera kedua.

Banyak penggemar yang mengeluh karena rendahnya biaya produksi dan penulisan naskah yang juga tidak diikuti dengan semangat dari komiknya. Akibatnya serial Tv ini mendapat rating yang rendah walau pada awalnya mendapat rating yang bagus dan menempati 20 besar acara televisi.Siapa yang tidak kenal dia? Yap Tobey Maguire, lahir 27 Juni 1975. Film ini sukses besar dan meroketkan Maguire menjadi bintang terkenal. Dia juga memerankan Peter Parker dalam sekuel Spider-Man 2 (2004) dan Spider-Man 3 (2007), dan juga telah memberikan suara Spider-Man untuk adaptasi video game dari film.

Awalnya pihak studio meremehkan Tobey Maguire yang terlihat tidak cocok untuk adegan yang memicu adrenalin. Tapi akhirnya pihak studio dibuatnya terkesan setelah audisi.Dia ditawari kontrak senilai $3-$4 juta dan pilihan gaji yang lebih tinggi untuk 2 sekuel selanjutnya.

Untuk mempersiapkan sebagai seorang Peter Parker, Maguire dilatih oleh pelatih fisik, seorang instruktur yoga, seorang ahli seni bela diri, dan ahli mendaki , mengambil beberapa bulan untuk meningkatkan fisiknya. Maguire juga mempelajari laba-laba dan bekerja dengan seorang pria kawat untuk mensimulasikan gerak arachnidlike, dan memiliki diet khusus.

Di Spiderman 2, sementara film Seabiscuit pada akhir tahun 2002, Maguire menderita cedera pada punggungnya dan pihak produksi dihadapkan dengan kemungkinan mengganti tokoh. Negosiasi muncul untuk menggantikan Maguire dengan Jake Gyllenhaal, yang pada saat itu kencan Kirsten Dunst, yang memerankan Mary Jane Watson. Namun, Maguire pulih dan mampu memerankan perannya, dengan gaji $ 17 juta. Andrew lahir pada 20 Agustus 1983. Dia menggantikan Maguire dalam film terbaru Spiderman: The Amazing Spiderman. Film ini akan menggambarkan Peter Parker saat ia sedang mengembangkan kekuatan super di sekolah tinggi. Hal ini dijadwalkan akan dirilis dalam 3D dan IMAX 3D pada tanggal 3 Juli 2012. Kita nantikan bagaimana peran di film ini. Moga dapat lebih sukses dari pendahulunya Tobey Maguire


SPIDERMAN BERKULIT HITAM
Inilah Spider-Man Baru! ABG Keturunan Kulit Hitam dan Hispanik
Perusahaan komik raksasa, Marvel membuat langkah besar dengan mengeluarkan karakter Spiderman berkulit hitam. Presiden AS Barack Obama adalah salah satu sosok yang menginspirasi karakter tersebut. [PHILADELPHIA] Peter Parker telah tiada. Namun Spider-Man masih tetap memberantas kejahatan dengan jaring laba-labanya. Hanya saja superhero yang bisa memanjat gedung-gedung tinggi di Manhattan ini jauh lebuh muda. Tampilannya pun berbeda karena disesuaikan dengan warna kulitnya.

Ialah Miles Morales, seorang ABG berdarah campuran kulit hitam dan Hispanik yang melanjutkan tugas Peter Parker, setelah sang Spider-Man itu tewas di tangan the Green Goblin. Inilah komik Marvel terbaru dengan tajuk Ultimate Fallout No 4 yang beredar di took-toko komik di AS, baru-baru ini.

Komik ini ditulis oleh Brian Michael Bendis yang ditugaskan Marvel membuat komik serial Ultimate Spider-Man sejak tahun 2000. ia jugalah yang membuat komik mengenai munculnya superhero baru pengganti Parker seperti yang ada di komik Ultimate Spider-Man No 160 yang terbit musim panas ini.

Bendis mengaku keputusan itu diambilnya, karena ia ingin membuat cerita yang segar, vital dan baru. Sosok Morales menurutnya berbeda dengan penadhulunya.

“Ia lebih muda dari Peter Parker, dan berasal dari latar belakang yang berbeda, dengan dunia yang berbeda. Kematian Peter Parker-lah yang menginspirasinya untuk mengambil peran Spider-Man,” ungkap Bendis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar