Selasa, 14 Agustus 2012

Julia Child: Chef Masakan Prancis di Logo Google



Julia Child adalah sosok di logo google hari ini Tanggal 15 Agustus 2012. Julia merupakan seorang chef masakan Prancis. Beliau yang pertama kali memperkenalkan cara memasak ala Prancis di negeri Paman Sam dengan meluncurkan buku masak Mastering the Art of French Cooking.
Disamping menulis buku, Julia Child juga mempunyai tv show berjudul The French Chef yang tayang perdana di tahun 1963. Ini merupakan acara tv pertama yang fokus membahas serba serbi masakan Perancis.


Karena prestasinya tersebut, pada tahun 1996, Julia menempati ranking 46 pada acara “50 Bintang TV Terfavorit Sepanjang Sejarah” di Amerika.
Tahukah anda siapa pembuat logo Google (atau kita kenal doodle) hari ini? Mereka adalah tim disainer Google yang dipimpin oleh Ryan Germick dan Jennifer Hom.
Sejauh ini sudah ada lebih dari 1.000 karya seni Google Doodle. Karya tersebut menggambarkan berbagai peristiwa terkenal, tokoh terkenal hingga kadang menggambarkan sesuatu yang sama sekali asing bagi kita.
Bahkan di ajang Olimpiade London 2012 kemarin, mereka membuat logo Google Doodle berganti hampir setiap harinya. Tampaknya ajang pesta olahraga Olimpiade 2012 ini memberikan banyak insirasi bagi tim Doodlers.

Tim yang memiliki kantor kecil di California ini telah menciptakan karya seni Google Doodle yang telah dilihat jutaan orang tiap kehadirannya.
Otak manusia tidak dibangun untuk memahami bagaimana ratusan juta orang menafsirkan sesuatu. Bagi saya itu lebih tentang melihat apakah saya bisa membuat tertawa rekan saya, atau belajar teknik baru. Kemudian saya sudah melakukan pekerjaan saya, kata Ryan Germick.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar