Rabu, 15 Agustus 2012

10 Ikon Skateboarder Dunia

Di era 90-an silam, saya pernah memainkan olahraga yang satu ini. Gampang-gampang susah dalam melakukan beberapa triknya. Biasanya untuk mempelajari beberapa trik ketika itu, mencari beberapa referensi, baik itu dari teman, majalah maupun video perihal papan luncur satu ini. Nah, buat Anda yang juga memainkan olahraga satu ini, Anda dapat sekedar mencari inspirasi dari para skateboarder profesional Dunia seperti; Rodney Mullen. Tony Hawk dan lainnya. Simak artikel berikut!

1. Rodney Mullen

Bernama lengkap John Rodney Mullen atau akrab dipanggil Rodney Mullen. Rodney adalah seorang pemain skateboard profesional yang kerap mempertunjukan kebolehannya di jalan raya atau skate park  dengan menampilkan gaya-gaya bebasnya yang terbilang ekstrem. Mullen sering diaumsikan dengan beberapa trik ciptaannya dalam sakteboard, termasuk Kickflip, heelflip, impossible trik dan flip 360. Mullen telah muncul dalam banyak video skateboard dan telah menulis otobiografinya bersama Sean Mortimer yang berjudul The Mutt: How to Skateboard and Not Kill Yourself.

2. Tony Hawk


Terkenal dengan nama Tony Hawk, namun sebenarnya Dia bernama Anthony Frank. Tony Hawk  dijuluki para skateborder dengan nama “The Birdman”. Tony adalah pemain skateboard profesional Amerika yang mengantarkannya juga sebagai aktor. Tony mendapatkan ketenaran yang cukup penting ketika menyelesaikan 900 judul video game berlisensi mengenai dirinya yang didistribusikan oleh Activision. Ia secara luas dianggap salah satu pelopor yang paling sukses dan berpengaruh dalam skateboard vertikal modern.

3. Ryan Sheckler
Ryan Sheckler Allen adalah seorang pemain skateboard profesional Amerika dan juga merupakan  bintang reality show MTV, Life of Ryan. Ryan Sheckler dan dunia skatebordernya memperoleh banyak sponsor seperti; Red Bull, Sepatu Etnies, Plan B Skateboards, Oakley, Nixon, Go Pro, Independent Truck,   Kicker Car Audio, Power Balance, Grizzy Griptape, CCS, Ethika, dan Panasonic.
Sheckler telah bermain juga dibeberapa film Grind, Dishdogz, Street Dreams, and MVP 2: Most Vertical Primate. Dia juga membintangi reality show “Life of Ryan” di acara MTV, dari 2007-2009.

4. Bam Margera 
Brandon Cole “Bam” Margera merupakan seorang aktor, sutradara, dan pemain skateboarding profesional berkebangsaan Amerika Serikat. Dia menjadi terkenal saat memainkan acara di MTV seperti Bam’s Unholy Union, both Jackass movies, dan Haggard. Dia dilahirkan di West Chester, Pennsylvania. Dia berkarier di dunia film sejak tahun 2002.
Semenjak 2003, Margera telah menjadi anggota Team Element, sebuah tim demonstrasi yang menunjukan kebolehannya dalam permainan skatebord. Dalam setiap aksi skatebord-nya, Dia juga disponsori oleh Speed Metal Bearings, Adio Footwear, dan Fairman’s Skateshop.

5. Paul Rodriguez
Paul Rodriguez II, juga dikenal dengan julukan P-Rod oleh para skater lainnya, adalah seorang skater profesional Amerika Meksiko dan juga merupakan seorang aktor. Rodriguez lahir pada tanggal 31 Desember 1984. Rodriguez membeli skateboard pertama pada Desember 1996, tak lama sebelum ulang tahunnya yang kedua belas. Dia mendapat sponsor pertamanya pada tahun 1999 dengan Skateboards DNA, setelah mengirim rekaman kepada mereka. Dia menjadi pemain profesional pada bulan September 2002, setelah ditampilkan dalam Transworld Skateboarding di Dalam video Bloom.(**)

6. Chris Cole

James Chris Cole adalah pemain skateboard profesional.  Cole pernah menjadi sorotan skater karena ia menerima Skater Thrasher Magazine of the Year pada tahun 2005, dan tahun 2009. Cole juga telah muncul dalam video game skateboarding Skate 1, Skate 2, dan Skate 3. Dia mendapat perhatian yang cukup gemilang setelah dia melakukan trik flip 360 menuruni tangga di Sekolah Tinggi Wallenberg di San Francisco, California. Cole juga melakukan back Kickflip 360 turun di Carlsbad, California. Dia memenangkan medali emas di Olimpiade X dua kali berturut-turut, serta kontes lainnya termasuk Berg dan Maloof Money Cup. Ia juga menerima Reader ‘s Choice’ dari Transworld Skateboarding.

7. Rob Dyrdek

Robert Stanley “Rob” Dyrdek adalah seorang pemain skateboard profesional Amerika, aktor, pengusaha, produser, filantropis, dan bintang reality TV. Ia terkenal karena peran-perannya dalam reality show Rob and Big, Rob Dyrdek’s Fantasy Factory and Ridiculousness. Dyrdek telah menorehkan 21 rekor Guinness World Records untuk skateboarding sebagai bagian dari acara Rob & Big.

8. Daniel Way

Daniel Way adalah skateboarder profesional yang banyak disponsori antara lain oleh; Independent Truck, Sepatu dan pakaian DC, dan skateboard Plan B bersama dengan Colin McKay. Pada awal 2012, sebuah film dokumenter tentang Danny Way dirilis, berjudul Waiting For Lightning. Film ini berkisar pada banyaknya prestasi ia dapat dan juga bagaimana ia menjadi pemain skateboard, yang mengarahkannya pada  proyek dia di Hawaii. Film ini diterima oleh Southwest festival film, dan menerima sambutan yang baik.

9. Mike Vallely

Mike Vallely juga dikenal sebagai Mike V, adalah pemain skateboard profesional. Mike juga seorang musisi, aktor, stuntman, pegulat profesional dan FHL hoki player. Majalah Thrasher mengambil foto Vallely melakukan trik di lingkaran handplant, yang salah satunya akhirnya menjadi sampul Thrasher edisi Agustus 1986. Vallely memenangkan divisi amatir yang mana namanya memenuhi halaman penuh edisi September Transworld Skateboarding. P ada tahun 1986, Mike difilmkan dalam video “The Search For Animal Chin”.

10. Chris Haslam

Chris Haslam adalah pemain skateboard profesional Kanada yang pada Mei 2012, adalah bagian dari anggota tim Almost Skateboards team. Haslam, diakui sebagai pemain skateboard inovatif dalam memainkan trik-trik profesional skatebord-nya. Pada April 2012, Haslam memperoleh banyak sponsor  antara lain; Almost Skateboards, Independent Trucks dan Clothing, Bones Wheels, Vestal, Dakine, Swiss, Leftover Hardware, Gypsy Grip dan Globe.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar