Kamis, 09 Agustus 2012

London 2012 Football: Olimpiade Sepak Bola di Google



Olimpiade London 2012 Football atau sepak bola menjadi tema logo google hari ini Tanggal 10 Agustus 2012. Pagelaran akbar bola sepak seluruh dunia ini telah mencapai partai puncak. Mempertemukan Brazil vs Meksiko di final, yang akan berebut medali emas untuk sepakbola pria. Saksikan besok Sabtu, 11 Agustus 2012 pukul 21.00 WIB.
Sepakbola diperkenalkan sebagai salah satu cabang olahraga Olimpiade pada tahun 1900 di Olmpiade Paris. Inggris (Britania Raya) merupakan juara medali emas putra Olimpiade yang pertama. Mereka kemudian berhasil mempertahankan gelar empat tahun kemudian di Olimpiade Stockholm.
Olahraga sepak bola selalu tampil di setiap Olimpiade sejak Paris, kecuali pada Olimpiade Los Angeles tahun 1932. Olimpiade sepakbola wanita pertama diperkenalkan pada Olimpiade Atlanta tahun 1996.

Pertandingan sepak bola pada Olimpiade tahun ini telah diselenggarakan sejak tanggal 25 Juli hingga 11 Agustus 2012 di London dan sekitarnya dan pertandingan final akan diselenggarakan di Stadion Wembley.
Seluruh negara anggota FIFA berhak mengirim tim usia 23 tahun (hanya berhak membawa 3 orang yang berusia diatas 23 tahun) untuk kontingen pria dan semua umur untuk kontingen wanita. 504 pemain sepak bola bertanding untuk memperebutkan dua set medali emas.

Dalam perebutan medali emas, 16 kesebelasan pria dan 12 kesebelasan wanita telah bersaing untuk meraih medali emas. Babak penyisihan telah dimulai dua hari sebelum upacara pembukaan olimpiade pada tanggal 27 Juli 2012. Pengundian dilakukan pada tanggal 24 April 2012.
Ada enam stadion yang menjadi tempat penyelenggaraan. Stadion penyelenggara terletak di Inggris Tenggara, Inggris Tengah, Inggris Barat Laut, Inggris Timur Laut, Skotlandia dan Wales.
Mereka adalah Stadion Wembley London, Old Trafford Manchester, Stadion Millennium Cardiff, St James’ Park kota Newcastle, Hampden Park Glasgow, dan Stadion City kota Coventry.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar