Rabu, 29 Agustus 2012

10 Manusia Berbulu Lebat yang Menyita Perhatian Dunia

Bulu pada tubuh manusia memiliki fungsi beragam. Akan tetapi, dengan catatan, itu pun jika kondisinya tak berlebihan. Apa jadinya jika bulu yang dimiliki sangat lebat atau disebut hypertrichosis? Berikut orang-orang yang memiliki bulu paling luar biasa di dunia:

1. Stephan Bibrowski (Polandia)
Bibrowski lahir di dekat Kota Warsawa Polandia pada 1891. Ia lebih dikenal sebagai Lionel si Manusia Singa. Seluruh tubuhnya ditumbuhi rambut putih panjang yang memberinya kesan seperti Singa. Sang ibu menyalahkan suaminya yang menganiaya seekor singa saat dirinya tengah mengandung Bibrowski.

2. Annie Jones (Amerika)
Annie Jones lahir di Virginia pada 1860. Ia merupakan wanita Amerika pertama yang berjenggot. Annie sempat menjadi pemain teater dan juga ikut dalam pertunjukan sirkus. Saat itu belum diketahui apakah kondisi Annie merupakan kasus hirsutisme atau kondisi genetik atau bukan. Pada 1881 Annie menikah dengan Richard Elliot  dan kembali bercerai 1895. Annie akhirnya meninggal pada 1902 akibat penyakit tuberculosis.

3. Julia Pastrana  (Meksiko)
Pastrana merupakan penduduk asli Meksiko yang lahir pada 1834 di Sierra Negara bagian Sinaloa. Telinga dan hidungnya luar biasa besar dan gigi-giginya tidak teratur. Dari redundansi gigi mulutnya yang diproyeksikan, wajahnya memiliki penampilan seperti gorila.

4. Percilla Bejano
Percilla lahir 26 April 1911 di kota Bayamon, tepat di sebelah selatan San Juan ibu kota Puerto Rico. Percilla sejak lahir telah ditumbuhi bulu yang lebat, sehingga orangtuanya pergi ke New York City untuk memeriksakan pada tim dokter. Tujuh bulan kemudian Percilla kembali ke Puerto Rico tanpa hasil dari upaya pengobatannya, Percilla meninggal di usia 89 tahun.

5. Fedor Jeftichew
Fedor Jeftichew lahir pada tahun 1868 di St, Petersburg, Rusia. Fedor merupakan anak yang pintar dan telah bekerja pada usia 16 tahun. Bahkan Fedor mampu berbicara dalam tiga bahasa, Rusia, Jerman dan Inggris.

6. Yu Zhenhuan (Cina)

Yu Zhenhuan lahir di Kota Anshan, Provinsi Anshan Cina pada tahun 1979. Yu tumbuh dewasa dengan bulu yang juga tumbuh semakin lebat. Hampir 96% bulu tersebut tumbuh di tubuhnya. Pertama kali keanehan Yu dengan bulu super lebat terpublikasikan pada 12 Oktober 2002. Kini Yu mencoba mengurangi kelebihan rambutnya melalui terapi laser rambut.

7. Jesus Aceves (Meksiko)
Jesus “Chuy” Acaves lahir di Loreto, Zacatecas, Meksiko, merupakan merupakan orang kedua dalam keluarganya yang dilahirkan dengan kondisi langka yakni berbulu lebat yang dikenal sebagai hypertrichosis. Seluruh wajah Chuy ditutupi bulu yang menjadikannya seperti legenda film Wolfman. Chuy yang telah menikah dan memiliki dua anak dan bekerja di Circus Vargas. Adiknya, Lili, juga terlahir dengan  hypertrichosis.

8. Ramos Gomes Bersaudara (Meksiko)
Victor “Larry” dan Gabriel “Danny” Ramos Gomes merupakan dua dari lima generasi 19 bersaudara yang memiliki kelainan hypertrichosis. Larry dan Danny memiliki 98% bulu di seluruh tubuhnya. Hanya telapak tangan dan kaki yang tidak ditumbuhi bulu.

9. Supatra Sasuphan (Thailand)

Gadis berusia 13 tahun ini lahir di Thailand.  Supatra adalah salah satu dari 50 penderita sindrom Ambras, hal itu disebabkan oleh kromosom yang rusak. Teman-teman di sekolahnya menyebut Supatra sebagai “Manusia Kera” atau “Manusia Srigala” yang membuat dirinya sempat rendah diri. Namun setelah nama Supatra dicatat dalam Guinness World of Record, Supatra menjadi lebih percaya diri. “Aku sangat senang bisa masuk Guinness World Records! Banyak orang harus melakukan berbagai hal untuk mendapatkannya. Yang aku lakukan adalah menjawab beberapa pertanyaan dan kemudian mereka memberikannya kepadaku,” Kata Supatra.

10. Pruthviraj Patil (India)
Pruthviraj Patil lahir dari seorang petani kaya di Sangali dekat Mumbai distrik India. Seluruh tubuhnya ditumbuhi bulu yang lebat dan kusut. Kedua orang tuanya telah mencoba berbagai macam pengobatan termasuk pengobatan tradisional. Mulai laser hingga operasi. Namun tidak satupun dari usaha tersebut yang berhasil menyingkirkan kelebihan bulu di sekujur tubuhnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar